Wujudkan Indonesia Satu dalam Kasih

Wujudkan Indonesia Satu dalam Kasih
JOGJA – Suasana natal mulai terasa meskipun hujan mengguyur kawasan Gedung Purna Budaya Universitas Gajah Mada. Unit Kerohanian Kristen (UKK) UGM bekerja sama dengan Persekutuan Mahasiswa Kristen Institut Seni Indonesia, Yayasan Yakkum, Yayasan Wreda Hanna, Rumah Anak Indonesia menggelar ibadah dan perayaan natal festival musik orchestra kemarin (17/12).
Ketua Panitia Okky Lupita Sari mengatakan, Momen natal ini tepat karena suasana natal sudah mulai hangat, jauh hari sudah dipersiapkan dalam menyambut perayaan natal. “Minggu depan sudah merayakan natal, kesan luar biasa terasa karena kasih tuhan hadir dalam suasan menyambut natal dan tahun baru kali ini,” ujarnya kepada Radar Jogja.
“Ibadah dan perayaan natal 17 Desember ini berjalan dengan baik dan hikmat, kami bersyukur kepada semua mahasiswa, mahasiswi dan tamu hadirin yang terlibat didalamnya dapat menikmati suasana dibulan natal dengan bahagia,” papar Mahasiswa Fakultas Kedokteran UGM jurusan Gizi Kesehatan 2009 tersebut.
“Semoga natal kali ini membawa dampak besar yang positif dan menjadi berkat bagi mahasiswa dan mahasiswi yang ada di Jogjakarta ini,” tambahnya.

Wilson Mario Hutagalung selaku humas acara mengatakan tema dari acara kali ini yakni Indonesia satu dalam kasih. Hal ini mengingat waspada terhadap ancaman pemecah belah persatuan antar umat beragama. Dalam perayaan natal ini akan dihadiri oleh pemuka lintas agama.
“Umat Kristen dalam suasana natal ini, tidak mudah terpancing emosi oleh tindakan atau aksi yang sensitif, yang timbul karena perbedaan ras, agama maupun suku bangsa, mari kita junjung kasih dalam damai,” ujar mahasiswa Fakultas Hukum UGM 2010 tersebut.
“Harapan kami rindu bisa menjadi satu, Indonesia bisa bersatu, masyarakatnya bisa menunjukkan toleransi, tanpa melihat perbedaan apalagi terjadi peristiwa kekerasan atau konflik mengatasnamakan agama dan suku bangsa,” tambahnya.
Pendeta Fendy susanto selaku pemimpin GKJ Gondokusuman, menyambut apresiasi positif dari rangkaian kegiatan natal kali ini. Fendy menyampaikan sudah saatnya Indonesia bersatu dalam kasih seperti yang dicontohkan oleh Yesus ketika saat lahir, suasana masyarakat waktu itu merindukan sosok pemimpin perdamaian.
Dia sebagai juru selamat menjadi penebus dosa manusia dengan kasih dan damai, maka dari itu suasana natal kali ini. “Semoga natal kali ini mampu menjadikan momen saling menghormati dan menghargai antar umat beragama, dan kita berdoa memiliki pemimpin yang adil untuk rakyatnya,” ujar pendeta saat memberikan firman. (ful/adv/senin19Des)
SYAIFUL HERMAWAN/ Radar Jogja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s