sebelum aku, kalian dan mereka lenyap..!

Pernahkah kalian merasakan -rasa yang hangat-hangat tai ayam- sesuatu yang hanya diikrarkan saat niat melakukan sesuatu saja, entah apa saja. namun tindakan, perbuatan itu tak kunjung datang, entah ada kabut apa sehingga dinginnya membeku tulang, putih kabutnya membutakan mata, hingga merangsang telinga ini menutup karena pekatnya. uhhhh..!bosan, jenuh, adalah padanan kata ambigu dalam hidup.
sesumbarnya saja ingin suatu kelak berhasil. berhasil akan sebuah kata-kata yang pernah diucapkan. pernah ada satu dua anak menghinaku, hingga suaranya meski tak langsung memekakkan telinga, menusuk ulu hatiku.
yahh..aku marah, bakar itu semua kertas kehidupan. matikan semua kata dalam lidahku. kaku, beku seperti es yang dimasukkan dalam lemari es-entah kapan akan mencair- keburu hambar.
yah..kadang-kadang kata-kata itu tak dihiraukan, namun kadang kala satu kata saja mampu berusia panjang mendekam dalam memori otak hingga memerintahkan hati memndam kata -sakit- yang luar biasa.
kalian pernahkah? sungguh manusiawi kiranya menurutku jika kita begitu.

ingin sekali kata-kata itu ada, meski tak perduli mereka yang menghinaku , meremehkanku meski hanya pandangannya yang hanya seperempat lirik saja. ya, kata-kata itu akan membuat malaikat yang mendengarnya menangis, iblis yang mendengarnya lari ke balik pepohonan munggur. aku tak tahu pastinya, hanya saja api yang memerah dari cahaya malaikat dan panas inya dari iblis mampu membentuk kosmos yang entah membuatku ingin memberikan sesuatu kepada mereka. Yaitu PEMBUKTIAN. sekedar aku sendiri melek, tahu apa itu sebuah janji yang meski lama terikrar tapi harus dipenuhi.

Namun aku sadar, kata-kata saja tidak bisa membuktikan sesuatu. Tuhan pun Mafhum akan itu. aku yakin. Kelak demi darahku sendiri, demi waktu yang merekam kata-kata mereka yang merendahkanku, remehkanku. kalian tak tahu apa-apa tentang aku, kalian cuma bisa ASbun-asal bunyi-
dan kalian akan merasakan sesuatu itu sebagai sebuah bukti pembalasanku akan tindakan nilai yang kalian pertanyakan selama ini. Akan terbukti sebelum aku, kalian dan mereka lenyap ..!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s