Lucu tapi pilu: Nasib Perokok Apes

Lucu tapi pilu: Nasib Perokok Apes

Baru-baru ini ada berita mengejutkan, ternyata tak hanya keterkenalannya dalam membuat candu, asap, dan kelegaan, pengusir stres kata penyukanya. si Tugi(samar) perokok berat yang harus rela kehilangan empat gigi dan bibir nyaris terbelah. Bagaimana tidak, dengan anggun biasa tangannya merogoh sakunya yang terdapat satu bungkus rokok, dan dipulungnya satu puntung itu kemudian tangan satunya reflek mencari korek api, mata, bibir Tugi, dan benaknya tak mungkin berpikir akan terjadi pengalaman yang akan membuatnya berceirta kepada anak turut cucuknya yaitu kabar kehilangan 4 gigi dalam waktu bersamaan pagi itu. Karena entah kenapa sesaat disulut dan latunya memercikkan tembakau, dengan mata, bibir yang sudah bisa kita kirakan terbayang aroma pahir-pahit manis mengaburkan penat sejenak, tiba-tiba puntung itu meledak, bayangkan jika kita waktu kecil dulu main petasan, mercon leo, misalnya satu ledakan saja bisa membuat simbah ambil sapu terus kejar-kejar kita saking marahnya, gebukin kita karena bikin jantungan, eh la ini malah parahnya di depan bibirnya sendiri kayak menyulut mercon leo lima batang hingga membuat rompal gigi-giginya..apes-apes…!
Apa yang terjadi ? kenapa rokok itu bisa seperti mercon leo, hal itu masih jadi tanda tanya siapa saja yang mendengar cerita ini. bahkan barangkali Tugi juga mengucapkan pisuhan salah satu binantang kaki empat terkenal akan Guk-guknya. Namun cerita ini bisa dicek kebenarannya.
Mungkin Tugi untuk selanjutnya harus lebih selektif memilih, atau mungkin malah berhenti, entahlah tapi yang bikin lucu, selama ini, ia tak takut dengan ancaman bahaya yang biasa tertulis rapi pada kemasan bungkus, atau suara iklan rokok kreatif paling belakang itu saat jam 9 malam ke atas di stasiun TV mana saja, namun cukup satu pengalaman tak dipunyai sesama perokok lainnya. Hal ini bisa menggertak bagi seorang Tugi-Tugi lainnya untuk berhati-hati, masih mending Tugi kehilangan 4 giginya dengan bibir terbelah gak karuan, bisa dibayangkan waktu itu perasaan Tugi tapi untungnya masih bisa makan dan minum, merasai aroma lezat aneka kuliner nah jika ada semacam rokok dengan daya ledak lebih dari itu bisa-bisa mulut mereka tak bisa makan lagi..

Wah gimana? siapa yang mau bertanggung jawab. haruskah Tugi ke Komnas HAM ? wah praktek lucu tapi pilu itu bisa membahayakan jika tidak ditangani pemerintah, jika masih mau membuka lebar-lebar Pabriknya harus di jaga keamanannya, bisa jadi kasus Tugi ini yang entah disengaja atau tidak, ada bahan semacam korek di dalam rokoknya bisa membuat ledakan, wah kalo cuma itu tapi jika dicampur bubuk mesiu- atau hulu ledak berbentuk bubuk, lalu bagaimana? malah memberi inspirasi memunculkan perang Dunia ke tigabelas nanti…coba bayangkan?

Ckckck..dunia semakin aneh-aneh saja,…pengalaman Lucu tapi pilu. penulis dan semua yang mendengar bahkan pemilik pabrik rokok sendiri mungkin sama-sama bertanya dalam hati setidaknya.

“Kok bisa?” tanyanya sambil menghembuskan asap rokok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s