Kiamat dan Kasih Hawa

Ah, aku jadi ingat Pak Kiai kemaren pas ikut Mujahadan..waktu lalu membahas tentang kiamat dan wanita. para orang iseng mengumbar isu kabar burung bawa 2012 akan terjadi kiamat. ironis mereka menganggap menjadi Tuhan, padahal jika ditanya bisakah menghidupkan seekor kutu (tengu) aja bisa nggak?saat gatal aja mereka sukar menemukan kutu tersebut. Mereka pasti berebut2 pergi entah kemana tanpa semrawut mukanya. Kok bisa-bisanya menebak2 hal2 yang diluar kemampuan kita sebagai manusia. Kita mampu menemukan sejumlah bukti bawa isu2 gak benar itu didapat dari sejumlah orang yang mengaku paranormal, entah menerima dari bisikan dari mana. Yang jelas Tuhan tak mungkin memberitau kehendaknya atas kiamat kubro itu kepada kita, jangankan kita lha wong malaikat saja tak diberitahu. ini bukan jaman Harus Marut yang mengajarkan siir ata jin yang berusaha menguping berita dari Langit, namun tak ada yang selamat dari panah api yang mengenai tubuh mereka sebelum mulut angkuh ibis itu berujar pada kawannya. Tak ada kekuatan yang melebih kekuatan Allah. La Haula Wala Quwwata illa billah. Nabi Muhammad SAW ketika ditanya Malaikat Jibril tentang kapan pastinya hari kiamat datang, “Ya Muhammad kapan datangnya hari kiamat itu? dan beliau pun menjawab: yang ditanya juga tidak lebih tahu seperti yang bertanya. namun beliau mengetahui sejumlah tanda-tanda hari kiamat. Jadi mustahil yang dikatakan paranormal mengenai kiamat 2010.

Pak Kiai juga berkata mengenai wanita. Beliau tak henti berapi-api kita sebagai laki-laki harus menghormati para kaum hawa. menilik kutipan sabda Rasul yang mengatakan bawa yang harus dihormati di dunia ini oleh anak adalah ibumu, ibumu, ibumu baru bapakmu. Tiga kali penyebutan tersebut menandai Islam mengajarkan bakti dan penghormatan kepada sesosok kaum Hawa adalah wajib, oleh karena itu di hadapan Allah laki-laki dan wanita sama derajatnya yang berbeda adalah derajat ketakwaannya. Kita menilik sejarah masa lalu di jaman Jahiliyiah, anak-anak di jaman itu yang berjenis kelamin wanita harus cepat-cepat diungsikan, bila ketahuan kepala suku waktu itu pasti akan dibunuh sadis. Dan Rasulullah dengan sabar sebelum menjadi Nabi pun mengutuk perbuatan bejat kaumnya sendiri. Beliau sendiri dianggap musuh. Melalui proses panjang, cahaya Allah melalui Islam mampu membawa pelita di kegelapan jiwa kaum jahiliyah waktu itu. Akhirnya Allah mengabadikan agungnya keindahan kaum hawa itu dalam surat Annisa dan Maryam. Di dalamnya banyak pengisahan kaum2 hawa yang begitu mulia.

Jadi terkutuklah bagi mereka yang menindas kaum Hawa. Ingat, hawa tercipta karena Adam sendirian dan bermalas-malasan di Surga. seketika Allah mengetahui dan peka akan Insting Adam. dan ketika Adam tidur lelap, melalui kekuasaanNya diambilnya satu tulang rusuk dari tubuh Adam dan Kun Fa yakun, sesosok bidadari tercipta disebelah Adam. Ngomong-ngomong tentang tulang rusuk,aku pernah bertanya kpd pak Ustad, kenapa hawa harus diciptakan dengan Tulang rusuk, bukan dengan tulang leher atau tulang tangan, kaki, hidung ataup apa lainnya. Dan menurut Ustad tersebut menjawab, itu berkaitan dengan karakteristik tulang rusuk itu sendiri. jika kita lihat pada rongten di tubuh kita, tulang rusuk itu bengkok, melengkung. itu terdapat filosofinya, yaitu tulang itu bagaikan karakter pada umumnya wanita, yang memiliki pembawaan yang unik, sensitif, perasa, emosional dan jika kita berusaha paksa meluruskan tulang rusuk itu maka tulang itu itu kan patah, rusak. jika kita berusaha paksa memenuhi hal-hal yang ia tak mau, mereka akan terluka, bakan marah maupun bisa sedih. Maka dari itu, Pak Ustad itu menambahkan, bahwasanya kaum lelaki itu harss menjadi pemimpin yang arif bijaksana,dewasa, mengayomi hati perasaan seorang wanita. kaum hawa tidak mau dipaksa, ditindas laihr maupun batin. Apalagi mengingat kekuatannya yang lemah jika dari diliat fisiknya, namun tidak dipungkiri perasaan yang peka mendorong cepat pikirannya untuk melaksanakan berbagai hal dalam satu waktu, memikirkan banyak hal dalam tempo waktu singkat. Jadi jangan remehkan mereka. aku tidak membela, Subhanallah. laki-laki dan wanita tercipta saling melengkapi, keduanya ada kelebihan dan kekurangan. Dan patut diberi penghargaan yang jika dibandingakan emas intan seluruh dunia ditawarkan maka tak ada gunanya,dan tak impas karena cukup penghargaan yang dijanjikan Allah pada merea para wanita sholihan, dan para ibu-ibu wa rahmah.

aku jadi teringat pelajaran sejarah yang memberitaukan kejahatan para pemimpin yang tidak menaruh hormat kepada kaum hawa, jangankan diberi penghargaan, mereka malah menghukum mati, membunuh, memerangi kaum hawa seperti Firaun, Hitler, Mao Tse Sung, Stalin, Lenin, Radic di Yugoslavia yang memuntahkan peluru sejumlah kepala wanita waktu itu. Jika itu yang mereka lakukan, apakah mereka tidak mengingat dari mana mereka dilahirkan sehingga tangannya mampu menarik pelatuk senjata AK24, dan sejenisnya. mungkin mereka keluar dari batu seperti hati mereka yang keras bagai batu. Semoga Allah memberi hadiah setimpal buat mereka yang tidak mengasihi, menyayangi kaum hawa dalam keidupan mereka.

Aku jadi teringat sewaktu baca artikel tentang nasehat Nabi kepada wanita yaitu;
“Apabila seorang wanita mengandung janin,beristighfarlah para malaikat,dan Allah mencatat tiap hari seribu kebaikan dan menghapus seribu kejahatan.Apabila ia mulai sakit hendak melahirkan..,Allah mencatat pahala seperti orang-orang yg berjihad.Apabila ia melahirkan,keluarlah ia dari dosa-dosanya seperti keadaan saat ibunya melahirkannya. Apabila ia meninggal,tiadalah ia meninggalkan dunia ini dalam keadaan berdosa sedikitpun.Kelak akan didapati kuburnya sebagai taman dari taman-taman surga,dan Allah mengaruniakan pahala seribu haji dan seribu umroh.Dan beristighfarlah seribu malaikat sampai hari kiamat “.

Jiika mengingat tulisan itu, berbahagialah wanita-wanita sholihah di manapun kalian berada, kami kaum laki-laki menaruh hormat kepada kalian…dan terkutuklah mereka sebagaimana iblis paling durjana yang merendahkan derajat kaum hawa dari Adam hingga manusia paling terakhir bernafas saat malaikat Isrofil meniup sangkakala yang pertama.
Aku acungkan jempolku pada kalian wanita sholihah di mana pun berada, dan sahabat dan sobatku yang tercetak di dunia menjadi kaum Hawa, selalu bersabarlah, InsyaAllah Allah selalu melindungimu, jagalah diri kalian baik-baik. terima kasih, melalui rahim kalian, kami para laki-laki suka atau tidak suka, mengakui ataupun ingkar, faktanya kami keluar dari rahim suci kalian. Tnks a lot of by my mam..coz u very best in my world.

Tulisan ini aku buat demi membela mereka kaum wanita, perempuan, kaum ibu di manapun berada yang sedang membanting tulang, mengadu nasib di tanah seberang yang tidak diperlakukan adil oleh pemerintah negara mana pun di dunia ini yang banyak kasus penganiayaan terhadap kaum hawa bahkan hingga berujung kematian tersebut. Namun wanita kuat tersebut Insya Allah syahidah dalam menjalankan tugasnya. Smoga mereka, mbak Onis, mbak Munti, mbak Sarti bin sarpan, mbak Nurul Wijayanti dan semua kaum wanita yang syahidah di tanah rantau mendapat senyum Tuhan mereka.

Fenomena ini juga sebuah tanda2 kiamat jaraknya bagai jari telunjuk dan jari tengah. dan menjadi PR besar bagi bangsa Indonesia yang tak rung dilanda masalah terus agar tidak melupakan fenomena TKI/TKW yang meninggal di negeri orang. semoga kita bisa membantu mereka meski hanya dengan doa dan sejumput tulisan ini. Terimakasih……….para TKW/TKI di mana pun kalian berada, kalian lebih terhormat, mulia dari para koruptor berdasi necis!

Hidup….. TKW/TKI !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s